Bantuan Pendidikan Australia Indonesia (AUSAID)

Bantuan Pendidikan Australia Indonesia (AUSAID)


Assalamu'alaikum wr. wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmatnya, sehingga kita sebagai hambaNya masih dapat melaksanakan aktifitas sebagaimana mestinya. 
Alhamdulillah, pada pertengahan tahun 2013 MI Islamiyah Kroya diberi kesempatan menerima amanah berupa bantuan dana guna percepatan akreditasi madrasah. Hal ini merupakan kerjasama antara negeri Kanguru dengan Indonesia melalui Kementerian Agama dan dikelola oleh LP Ma'arif NU Jateng. Kemudian LP Ma'arif membentuk organisasi SNIP (Sub National Implementation Partner) untuk menjalankannya.
Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas madrasah yang kami kelola dan dapat mendongkrak nilai madrasah dipandangan masyarakat. Adapun yang terpenting ialah kami memperoleh pengalaman yang bermanfaat dan tentu diharapkan dapat mewujudkan nilai akreditasi yang maksimal, sehingga dapat menjadi nilai plus bagi perkembangan madrasah dan stake holder di dalamnya.
Bantuan ini dikhususkan untuk memenuhi segala kelengkapan yang tertuang di dalam 8 standar pendidikan, diantaranya standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga kependidikan, sarana prasarana, pembiayaan, pengelolaan, dan standar penilaian. Bagi kami, bantuan ini sangat bermanfaat dengan menjadikan guru lebih bertambah wawasan dan bekerja keras, serta dapat melengkapi fasilitas, sekaligus mempercantik tampilan madrasah sehingga cukup asri dipandang mata. Mudah-mudahan amanah ini dapat kami laksanakan sampai akhir program di akhir tahun 2014.
Demikian sekelumit kebahagiaan kami atas bantuan ini, saran dan masukan membangun sangat kami harapkan. 
Wassalamu'alaikun wr. wb.

Kegiatan dibagi menjadi 3 progress,
Berikut foto kegiatan pada Pogress 1
1. Rapat Sosialisasi dan Rencana Kerja Madrasah




2. Renovasi Toilet Guru














3. Pengutan Hidup Sehat










4. Renovasi Toilet Siswa




5. Perbaikan Ringan Sarpras Dapur

























6. Fasilitas Cuci Tangan di Luar Kelas