Petunjuk Cara Login CAT Pretes PPG Dalam Jabatan Tahun 2019


Selamat pagi teman-teman calon peserta PPG Dalam Jabatan Kemenag Tahun 2019. Mendekati pretes, kita perlu menyiapkan diri baik fisik maupun mental, dan juga yang sangat penting adalah bekal belajar mengenai soal-soal yang akan kita hadapi dalam pretes nanti. Pada kesempatan kali ini kami akan share cara login komputer/laptop yang digunakan saat pretes, supaya pada saatnya nanti anda tidak bingung dan sudah familier dengan menu yang ada. Berikut gambaran tampilan awal sebelum login :

1. Siapkan Surat Pengantar S37a yang telah di cetak, dan perhatikan menu dekstop/ tampilan awal sebelum login, masukkan No. ID Ujian dan Validasi/Password yang terdapat pada form S37a tersebut.

2. Dikerjakan satu-satu, pilihlah soal yang dianggap mudah terlebih dahulu. Lihatlah durasi waktu di pojok kanan atas agar kita bisa memanage waktu dengan baik.
3. Setelah memilih mana yang akan dikerjakan, klik dan perhatikan durasi waktu

4. Untuk menjawab pilihan, anda bisa menggunakan kursor maupun papan keyboard tekan huruf A jika memilih opsi jawaban A, dan begitu pula jika ingin memilih jawaban B, C, atau D
 5. Ada 2 (dua) soal essay yang harus anda jawab, jawablah disertai bukti/ dasar yang kuat/meyakinkan. Misal pertanyaan tentang pengertian guru professional, maka tulislah bukti berupa undang-undang nomor berapa, tahun berapa dan isinya bagaimana kemudian dijabarkan.
 6. Jangan takut salah pencet, karena tidak semua tombol pada papan keyboard berfungsi. Hanya beberapa tombol yang sudah disetting dapat berfungsi, yaitu hanya 14 tombol
7. Jika anda sudah menyelesaikan 1 mata ujian, dan ingin mengerjakan ujian lainnya maka anda login ulang seperti langkah pertama di atas.

8. Perhatikan kode warna dan keterangannya
 9. Apabila ada nomor yang belum dikerjakan, maka sistem akan memberitahu anda



Lihat Juga : Soal-Soal Persiapan Pretes PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

0 Response to "Petunjuk Cara Login CAT Pretes PPG Dalam Jabatan Tahun 2019"

Post a Comment