Buku Analisis Hasil Evaluasi

Dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar agar dapat berjalan dengan lancar, maka perlu adanya dukungan administrasi program pengajaran yang memadai. Tanpa adanya panduan sebagai pedoman, maka seorang guru hanya akan melaksanakan tugasnya menurut ketentuannya sendiri dan sering kali tidak sesuai dengan perkembangan pendidikan. Pedoman ini dapat dijadikan sebagai pelengkap yang pada hakikatnya berfungsi untuk mengarahkan kegiatan proses belajar mengajar bagi para guru disamping pedoman lain yang mungkin lebih lengkap. Tujuan utama dari pedoman ini adalah :
  • Menjabarkan secara operasional kegiatan para guru dalam membuat administrasi kelas yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.
  • Sebagai pegangan dan petunjuk pengelolaan administrasi kelas.
  • Memberikan contoh format administrasi guru dan administrasi kelas.
  • Memudahkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi dalam rangka pengendalian program pengajaran.
Terdapat kurang lebih 25 komponen administrasi guru dan administrasi kelas di sekolah dasar yang perlu dimiliki guru agar tujuan program pengajaran dapat berjalan dengan baik.
Berikut ini administrasi yang wajib dimiliki guru :


Mungkin saja daftar di atas bisa tidak sebanyak itu atau bahkan bisa lebih dan bisa disesuikan dengan kondisi masing-masing sekolah.
Demikian informasi tentang administrasi yang dimiliki guru kelas, semoga bermanfaat.

0 Response to "Buku Analisis Hasil Evaluasi"

Post a Comment