Donasi ke MI Islamiyah Kroya

NO ADS

Donasi ke MI Islamiyah Kroya

Sepenggal cerita dari perjalanan kami (dahulu : SDI Kauman Kroya),
Seandainya Madrasah ini di gambarkan dengan seseorang, maka pada sampai bulan agustus nanti genap berusia 62 tahun. Dengan usia  seperti itu, pastilah banyak pengalaman yang dilalaui baik manis maupun suasana pahit.
Tulisan singkat ini memang bukan dibuat oleh pelaku sejarah di madrasah ini, karena Admin blog ini masuk madrasah pada tahun pelajaran 20007/2008, penulis  menggali informasi dari pelaku sejarah yang sampai saat ini masih terus mengajar di madrasah ini.
Penulis mengawali cerita dari awal tahun 2007, dimana kondisi madrasah dapat dikatakan sedang pada level terendahnya. Kondisi bangunan dan fasilitas yang usang dan uzur, bagaimana tidak seperti itu karena memang madrasah ini berdiri tahun 1958 dan hanya direnovasi sekedarnya saja sehingga kondisinya jauh dari layak, ditambah lagi jumlah peserta didik yang hanya berkisar 50 anak dari kelas satu sampai dengan 6. Apabila melihat tenaga pendidiknya, maka jauh lebih memperihatinkan, dengan 9 orang wiyata bakti dan hanya satu orang pegawai negeri, mungkin merekalah yang sangat layak diberi gelar pahlawan tanpa tanda jasa. 
Awal 2007 bertepatan dengan pergantian komite dan pengurus, madrasah ini mulai menemukan cahaya terang, alhamdulillah sampai dengan tahun 2014 ini masih terus mengalami perkembangan, dan perlahan berusaha mensejajarkan dengan sekolah lain. Apabila dilihat dari segi jumlah peserta didik, memang dapat dikatakan mengalami peningkatan, akan tetapi kondisi tenaga pendidik sampai dengan tahun 2014 ini tidaklah sepadan dengan perjuangan yang dilaluinya, guru wiyata bakti berjumlah 8 termasuk penulis (admin blog) dan PNS 2 orang.
Adapun siswa pada madrasah kami mayoritas berasal dari keluarga tidak mampu dan berasal dari luar desa Kroya, madrasah kami memang berada di tengah pusat kecamatan, namun hanya 40% siswa yang benar-benar berasal dari lingkungan madrasah, hal ini disebabkan karena perjuangan kami pada tahun 2007-2009 adalah mencari siswa di luar desa dengan transportasi gratis, dan sebagian guru yang menjadi armadanya. 
Sampai detik ini, kami ingin tetap terus memperjuangkan pendidikan bercirikan agama Islam dengan landasan pendidikan ahlusunnah wal jama'ah, dengan terus menyiapkan generasi sejak dini, menjaga agar terhindar dari bahaya budaya yang tidak sejalan dengan ajaran agama Islam yang masuk dengan cepat dan tak terkendali. 
Untuk itu, dengan tangan terbuka kami siap menerima sekecil apapun bantuan dari anda untuk tetap tegaknya madrasah kami, bagi dermawan ataupun alumnus yang terpanggil untuk membantu pendidikan di madrasah kami, sekiranya sedia menyisihkan rizkinya ke nomor rekening berikut :

No Rek : .........................
(Apabila berniat membantu, Hub. Kontak Madrasah)

Bantuan bisa anda tujukan untuk :
- Siswa-siswi yatim-piatu
- Siswa miskin
- Guru Wiyata Bakti
- Melengkapi Sarana/Prasarana madrasah

Apabila anda memiliki pakaian/barang lain tidak digunakan dan masih layak pakai, kami siap menampung untuk membagikannya kepada yang membutuhkan, dan sekaligus membantu menyiapkan ladang amal bagi anda.

Pakaian bekas dan barang lain yang masih bisa dimanfaatkan dapat dikirim ke alamat :
MI ISLAMIYAH KROYA, Jl. Jenderal Sudirman No. 93 Kroya (Komplek KUA Kec. Kroya) kode POS 53282, Kec. Kroya, Kab. Cilacap, Prov. Jawa Tengah.

Untuk Konfirmasi bisa menghubungi :
- 085-328-645-071, Hj. Inti Fatwati (guru)
- 081-218-449-962, Syarifah Hidayah (kepala madrasah)
- 085-726-346-406, Anang Ashari (admin blog/operator)

Sebelum dan sesudahnya, kami haturkan Jazakumullah khoirun katsiir sudah meluangkan waktu sejenak untuk mengunjungi blog kami dan membaca posting ini.

Video Penampilan Tari Saman

Video Penampilan Rebana